Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Memonitor Gempa dari Ponsel

Indonesia merupakan tempat pertemuan sirkum Pasifik dan Alpen-Himalaya. Selain itu, juga merupakan negara yang memiliki gunung api terbanyak di dunia. Secara alami, hal ini menyebabkan Indonesia menjadi wilayah yang rawan gempa, ditambah pergerakan paparan benua di Samudera Hindia yang "menabrak" pulau Sumatera dan Anak Benua, India.

Bagi penggemar browser Opera Mini, kita bisa memonitor adanya gempa yang terjadi di Tanah Air melalui situs www.bmkg.go.id/hp, situs ini dikelola oleh Badan Meteorologi dan Geofisika, Indonesia. Selain gempa, kita juga bisa memonitor cuaca baik nasional maupun internasional. Jangan lupa, jadikan ia bookmark di Opera Mini kita.
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Create an account directly from your phone
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!