Download Opera Mini 5 Beta , yuk!

Siang ini, sekira pukul 11.30 wita, saya membuka situs m.kompas.com . Pada rubrik tekno diberitakan tentang Opera Mini 5 beta yang siap didownload. Wah, langsung saja saya ketik alamat m.opera.com/next untuk mendownloadnya. Setelah berhasil saya download, tampilannya keren seperti browser yang ada di PC. Dan berikut review dari Opmin 5 yang kompatibel dengan ponsel berbasis Java dan tentu saja Smartphone.

Kelebihan
1. Punya Tab
Dengan adanya tab, kita bisa membuka banyak alamat web sekaligus secara bersamaan, seperti google, facebook, blog pribadi, eramuslim, dsj. Kita tinggal pindah dari satu situs ke situs lain tanpa meninggalkan alamat sebelumnya. Dan, tak ada batasan berapa halaman yang kita mau.
2. Speed Dial
Menampilkan 9 thumbnail alamat situs pilihan pada halaman muka. Kita hanya tinggal klik, tak usah mengetik alamat.
3. Mendukung Password Manager
Opmin 5 akan menyimpan login dan password kita ke berbagai situs yang meminta identitas, seperti email, forum, blogger, dan jejaring sosial. Tentu saja tanpa retype.
4. Tampilan yang fresh
Navigasi Opmin 5 menggunakan panel khusus. Panel ini menyediakan tombol ke speed dial, back, next, reload, dan shut down. Pada bagian tengah terdapat menu dengan ikon untuk bookmarks, history, saved pages, setting, find in pages, dan help. Pada halaman muka seperti biasa terdapat kolom adress dan google search.

Sayangnya, tidak seperti Opmin 4.2 yang berbahasa Indonesia, Opmin 5 pakai bahasa Inggris. Terus, tidak bisa pula mengubah skin dan saya belum tahu bagaimana cara download gambar, setidaknya hingga saya kirim postingan.
--------------------------------------------------------------
Ovi Store: Fresh apps and more
http://store.ovi.com/?cid=ovistore-fw-bac-na-acq-na-ovimail-g0-na-4
Download Opera Mini 5 Beta , yuk! Download Opera Mini 5 Beta , yuk! Reviewed by Kosim Abina Aziyz on September 17, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.