Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Cicak (Akan) Menang Melawan Buaya (?)

Logo grup KAMI CICAK! di Facebook

Akhirnya RUU Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) disetujui DPR menjadi UU kemarin (29/9). RUU ini sudah dibahas sejak tahun 2006. Banyak kalangan yang menyambut baik disahkannya RUU ini. Momennya juga tepat di saat terjadi perseteruan antara petinggi Polri dan KPK. Salah seorang petinggi Polri pernah mengeluarkan statemen perseteruan ini ibarat "buaya melawan cicak". Statemen ini menimbulkan riak di masyarakat. Di situs jejaring sosial, Facebook, bahkan muncul grup KAMI CICAK! yang kini beranggotakan 13.373 orang -hingga tulisan ini dibuat- untuk mendukung keberadaan KPK. Satu sisi, ada baiknya juga perseteruan ini sehingga masyarakat mendapat transparansi. Toh personal dari KPK tetap saja manusia bukan malaikat. Namun secara kelembagaan KPK tidak boleh dikebiri.
UU ini konon memberi keleluasaan kepada KPK untuk melakukan penyadapan dan penuntutan terhadap siapa saja (pejabat) yang dicurigai: jaksa, polisi, atau birokrat. Namun ada juga yang skeptis terhadap UU ini, sebab dianggap bisa menyuburkan mafia peradilan terutama di daerah. Kedepan, akankah "cicak" menang melawan "buaya" atau bahkan "godzila"? Semoga Indonesia diberi keselamatan oleh-Nya.
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Get mail on your mobile or the web
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!