Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Rasulullah SAW dan Sepak Bola

Ah, ada saja hidup di dunia ini! Ada berita di eramuslim.com bahwa ada protes dari ratusan Muslim dan pendukung dari klub sepakbola di Jerman, Schalke 04, yang menyalurkan complain melalui email. Gara-garanya, pemberitaan di media Turki berkenaan dengan lirik dari "anthem" klub tersebut yang menyinggung Nabi Muhammad SAW yang menyukai warna khas dari klub Schalke 04. Yang kemudian menyulut protes. Setelah membaca berita tersebut, kemudian saya mencari lirik dari anthem tersebut via google dan menemukannya di www.thestranger.com/seattle/SavageLove?show=blog dalam bahasa Inggris (aslinya mungkin bahasa Jerman). Inilah lirik ketiga dari anthem klub tersebut



"...Muhammad was a Prophet who understood nothing about football.

But of all the lovely colours he chose (Schalke's) blue and white."



Saya tidak tahu latar belakang mengapa Schalke 04 membawa nama Nabi SAW. Sense of humor, barangkali? Yang jelas, polisi di Gelsenkirchen, Kawasan Industri Ruhr, Jerman Bagian Barat menjadi waspada. %-)
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Being used by users in 178 countries
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!