Catatan Kecil untuk SBY: Rasis...

Selama masa kampanye ini, ada beberapa catatan kecil yg perlu diperhatikan secara serius
1. Rasisme.
SBY dan krunya telah mengeluarkan pernyataan yang berbau rasis. Ini ditunjukkan dengan kata2 yg dikeluarkan dari 'moncong' Ruhut yang melecehkan warga Arab, juga 'moncong' A. Mallarangeng yg menghina warga Sulsel (Bugis, Makassar, Konjo, Toraja, Mandar), dan SBY sendiri yg menyebut 'kapitalisme rambut hitam'
2. Inkonsistensi
Ada pepatah Bugis yang berbunyi "taro gau, taro ada" yang sinkron dengan pepatah Jawa "sabda pandhita ratu, tan kena wola-wali", diri SBY yg dicitrakan santun, tenang, sabar berbeda terbalik dengan sepak terjang timses-yg tentu saja under his command- yg justru reaksioner, mudah panik, kasar. Dan juga nama partai Demokrat di mana kaki tangannya justru tidak demokrat, demokrasi itu memberi peluang, hak yg sama pada seluruh anak bangsa, lha kalau rasis, apa bedanya dengan Hitler, Mussolini, Franco.
3. Irasional
Dalam suatu kesempatan SBY mengungkapkan adanya serangan sihir terhadapnya di depan umum. Ini merupakan pendidikan yang tidak baik bagi rakyat. Menjauhkan dari karakter rasional. Kita hanya boleh percaya pada kekuasaan Tuhan dan bukan mistis yang cenderung percaya pada "dedemit".
4. Tidak PD
SBY berusaha untuk menampilkan performanya berbau Amrik (seolah-olah Obama). Dalam bertutur bergaya Indolish, artistik panggung kampanye, logo, dst, juga amrik. Sayangnya hanya artifisial belaka, pidatonya menyinggung sihir dan lupa di mana kaki berpijak. Meskipun dia lulusan Amrik tetap saja dia orang Pacitan.

Dan pada akhirnya taqdir jualah yg menentukan. Laa haula wa laa quwwata illa billah!
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Being used by users in 178 countries
http://mail.ovi.com
Catatan Kecil untuk SBY: Rasis... Catatan Kecil untuk SBY: Rasis... Reviewed by Kosim Abina Aziyz on July 06, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.