Pertemanan Maya dalam Dunia Facebook


Facebook, salah satu itus jejaring sosial yang populer akhir-akhir ini. Kepopulerannya menggeser friendster dan konon Google pun terancam. FB 'berhasil' menyalurkan fitrah manusia sebagai makhluk sosial. Berbagi cerita, keluh kesah, bertemu teman lama/satu daerah, minat yang sama atau bahkan kampanye. Pendek kata dalam kaitan tersebut bisa jadi merupakan manfaat dari FB.
Namun demikian, ada kalanya terjadi kasus seseorang menjalin teman dengan orang yang sama sekali asing sebetulnya. Misalnya saja saya menjalin teman dengan si X di Malaysia. Kira2 apa kepentingan saya dengan hal ini. Eksistensi diri?
Yang jelas, eksistensi diri kita berhubungan dengan apa dan siapa di sekeliling kita. FB tidak bisa menggantikan hangatnya jabatan tangan teman, sapaan tetangga, senyuman istri, pelukan anak atau kritikan dari atasan. Di situlah eksistensi diri kita yg nyata bukan dunia maya. Dan FB pun punya kepentingannya sendiri.
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Create an account directly from your phone
http://mail.ovi.com
Pertemanan Maya dalam Dunia Facebook Pertemanan Maya dalam Dunia Facebook Reviewed by Kosim Abina Aziyz on June 21, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.