Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya
Postingan

Boros, Merusak Bumi!

Amerika Serikat dan Eropa (Barat) sedang mengalami krisis ekonomi. Penyebab utamanya karena orang amerika itu konsumtif di mana untuk menopang gaya hidupnya mereka menggunakan kartu kredit. Sehingga saat bank terpuruk, dampaknya ya seperti ini, banyak rumah2 di sita, dst. Sederhananya orang Amerika itu boros dan suka hutang. Gaya hidup seperti ini bisa menyebabkan bumi ini rusak.

Menurut Paul R. Ehrlich yg dikutip oleh koran New York Times, 4 Nov 1970, mengemukakan bahwa setiap orang Amerika, menurut perkiraan sekilas, mengakibatkan dampak negatif terhadap sistem penunjang kehidupan di bumi 50 kali lipat dibandingkan dengan dampak yg ditimbulkan oleh rata-rata orang India. Dari segi pengrusakan ekologi, pertambahan 75 juta penduduk Amerika dampaknya sama dengan pertambahan 3,7 milyar penduduk India.

Itu berarti, penduduk Amerika yg sebesar 298 juta jiwa (Juli 2006) menghabiskan SDA di Bumi yang setara dengan 14,7 miliar!!! penduduk India dalam menggunakan SDA (penduduk India sekarang berkisar 1 Miliar, penduduk dunia 6 miliar). Estimasi ini memakai standar tahun 1970. Sekarang mungkin lebih parah.
Jadi, kalau mau bumi ini berumur panjang jangan ikuti gaya AS, juga "bebek-bebek"nya, terutama dalam sistem ekonomi yg neo-liberal, sang fundamentalis pasar.
-----------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Easy setup in minutes
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!