Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya

Selera Makan Anak, Selera Sang Ibu

Sering dikatakan bahwa makanan yang kita makan saat kecil akan menjadi kesukaan kita saat dewasa.
Dalam kaitan ini, Monnel Chemical Senses Center di Philadelphia, AS -seperti dikutip kompas.com- melakukan penelitian terbaiknya pada tahun 2000.
Mereka mensurvei 46 wanita hamil dan membagi kedalam 3 grup. Grup 1, mengonsumsi jus wortel pada trimester terakhir kehamilan dan air putih selama menyusui. Grup 2, minum air putih pada trimester kehamilan dan jus wortel selama menyusui. Grup 3, hanya minum air putih selama masa tsb.
Setelah bayi lahir, para peneliti memberikan 2 ramuan sereal, yang satu dibuat pakai jus wortel, yang satunya pakai air putih. Bayi yg mengonsumsi air putih selama masa penelitian menampilkan ekspresi negatif sedang bayi yg sudah mengenal rasa wortel menampilkan ekspresi seperti biasanya.
Penelitian serupa dilakukan di Perancis menggunakan rasa adas dan aromatik, seperti bawang merah, putih dan vanilla. Kesimpulannya, selera makan dapat disalurkan melalui plasenta ke janin dan melalui ASI. Jadi, kalau anak milih2 makanan jangan salahkan si kecil, arahkan telunjuk ke sang ibu.
--------------------------------------------------------------
Ovi Maps: Remember & share favorite places
http://maps.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!