Selamat datang di Kosim.web.id, semoga Kita s'lalu dalam lindungan-Nya
Postingan

Antara Macan Tamil dan GAM

Setelah 37 tahun berjuang untuk mendirikan negara sendiri bagi komunitas Tamil di Sri Lanka -dihuni oleh mayoritas Sinhala. Akhirnya, separatis Tamil yg tergabung dalam LTTE (Liberation of Tamil Tiger Eelam) kandas dlm perjuangannya. Hal ini diungkap oleh Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapakse di hadapan parlemen, tgl 19 Mei 2009.
Perjuangan LTTE pupus setelah pimpinannya, Velupillai Prabakharan dan anaknya, Charles Anthony tewas ditembak Pasukan Komando Khusus. Inilah akhir tragis dari perjuangan berdarah-darah Macan Tamil.

Berbeda dengan gerakan separatis serupa di RI yakni GAM, berakhir dengan perdamaian ^_^ (hasil kerja JK, of course). Belajar dari kasus LTTE timbul pertanyaan: untuk apa dan siapa perjuangan itu? Bila untuk kesejahteraan masyarakat, mengapa pula ia yang harus dikorbankan?
--------------------------------------------------------------
Ovi Mail: Free email account from Nokia
http://mail.ovi.com

About the Author

Ayah dari 3 anak blasteran Jawa dan Bugis-Mandar, non partisan, pembelajar, dan santri.

Posting Komentar

Silakan memberikan saran, masukan, atau tanggapan. Komentar Anda akan saya moderasi terlebih dahulu. Tautan aktif sebaiknya tidak dipasang dalam komentar. Dan, mohon maaf, komentar Anda mungkin tidak segera saya balas, karena kesibukan dan lain hal. Terima kasih :)
---Kosim Abina Aziyz
Subhanallah!
Sepertinya ada sesuatu yang tidak beres dengan koneksi internet Anda. Hubungkan lagi koneksi internet Anda dan mulailah berselancar kembali!