Piala Dunia 2018/1022 di Samarinda?


Ketika saya membaca berita bahwa PSSI mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2018/2022, saya terkejut. Tentu banyak yang meragukan, apalagi prestasi Indonesia belum pernah memuaskan. Paling banter di tingkat Asia Tenggara, itupun harus bersaing dengan Thailand, Vietnam dan Myanmar.

Tapi, kalau saya jadi presiden FIFA, saya akan menyetujui Indonesia menjadi tuan rumah. Alasannya momen PD di Indonesia akan menjadi rekor gol yang belum pernah terjadi sepanjang sejarah PD. Misalkan Brasil vs Indonesia dengan skor 13-0, kan hebat!
Sebagai orang yang tinggal di Kaltim, saya ikut bangga sebab salah satu stadion di Katim yaitu Stadion Utama Palaran, Samarinda menjadi salah satu stadion yang saat ini sudah layak secara internasional di samping Stadion Jakabaring-Palembang, Stadion Gelora Bung Karno-Jakarta, dan Stadion Jalak Harupat-Bandung. Untuk keperluan ini, Indonesia masih membutuhkan 8 stadion lagi dengan standar internasional.

Gambar di atas adalah wajah Stadion Utama Palaran, Samarinda.
Piala Dunia 2018/1022 di Samarinda? Piala Dunia 2018/1022 di Samarinda? Reviewed by Kosim Abina Aziyz on February 27, 2009 Rating: 5
Powered by Blogger.